Wali Kota Jaktim Pastikan Genangan di Jalan Raya Jambore Sudah Diatasi

Wali Kota Jaktim Pastikan Genangan di Jalan Raya Jambore Sudah Diatasi
Warga Kebon Pala, Kampung Melayu, Jakarta Timur, melintas di RT 11/RW 05 yang terendam banjir dengan ketinggian berkisar 50-70 centimeter, Selasa (22/9). Foto: ANTARA/Andi Firdaus

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar mengatakan, genangan yang sempat muncul di Jalan Raya Jambore Cibubur telah diatasi.

"Dalam peninjauan hari ini, terdapat sumur resapan yang kurang maksimal dan sodetan yang mengarah Waduk Rawa Dongkal karena tertutup dengan bangunan dan sampah," ujar Anwar dalam keterangannya, Rabu (23/9).

Ia menyampaikan, pihaknya sudah mengerahkan petugas untuk memaksimalkan sumur resapan tersebut dengan pengeboran dan normaliasasi sodetan yang mengarah ke Waduk Dongkal.

“Kami juga sudah mensosialisasikan kepada warga setempat untuk melakukan normalisasi aliran-aliran air ini ke Waduk Dongkal," tambah Anwar.

Anwar berharap Jalan Raya Jambore sudah tidak ada genangan karena jalan tersebut merupakan akses utama yang penting untuk mobilitas.

BACA JUGA: Pembunuh Janda Dua Anak Asal Bromo Akhirnya Terungkap, Oh Ternyata

Sebelumnya, Jalan Jambore sempat tergenang air setinggi 30 hingga 40 cm akibat hujan deras pada Senin (21/9) lalu. (mcr4/jpnn)

Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar mengatakan, genangan yang sempat muncul di Jalan Raya Jambore Cibubur telah diatasi.


Redaktur & Reporter : Dicky Prastya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News