Wali Kota Jaya Negara Sukses Bikin PAD Denpasar Sentuh Rp 1,1 Triliun

Wali Kota Jaya Negara Sukses Bikin PAD Denpasar Sentuh Rp 1,1 Triliun
Perayaan HUT Kota Denpasar. Foto: Pemkot Denpasar

jpnn.com, DENPASAR - Pendapatan Asli Daerah (PAD) Denpasar terus meningkat di bawah kepemimpinan Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara. Pada 2023, PAD Denpasar mencapai lebih dari Rp 1,1 triliun.

Peningkatan ini diiringi dengan beragam motivasi dan terobosan dalam mendukung optimalisasi pelayanan bagi masyarakat.

Saat ini, Kota Denpasar bertransformasi menjadi kota multietnis dengan keragaman budaya yang melahirkan ragam kreativitas.

"Hal ini selaras dengan Tema HUT Kota Denpasar ke-236 yakni Ajibhinaya Menuju Denpasar Maju," ujar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dalam keterangannya, Senin (26/2).

Pada Bidang Kesehatan Pemkot Denpasar telah memiliki inovasi SIRIA, layanan untuk mengumpulkan data kesehatan ibu dan anak.

Hal ini juga didukung dengan mulai digarapnya Puskesmas Ramah Ibu dan Anak milik Pemkot Denpasar. Selain itu, pengembangan RSUD Wangaya, rehabilitasi sosial, pencegahan HIV, dan terapi bagi ODHA.

"Saya juga fokus dalam penurunan kemiskinan ekstrem dengan pemberian bantuan rumah layak huni. Pada 2021, kami menyerahkan 21 bantuan rumah layak huni, 18 rumah di tahun 2022 dan 28 rumah di 2023," jelasnya.

Pada 2024, bakal ada 17 unit rumah layak ini yang akan direalisasikan. Peningkatan infratruktur jalan kota untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat juga terus dioptimalkan.

PAD Denpasar di bawah kepemimpinan Wali Kota I Gusti Ngurah Jaya Negara, mencapai lebih dari Rp 1,1 triliun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News