Wali Kota Los Angeles Ingatkan Warganya akan Gempa Susulan

Wali Kota Los Angeles Ingatkan Warganya akan Gempa Susulan
Gempa berkekuatan 5,6 skala richter melanda wilayah Los Angeles. Getty Images

jpnn.com - Gempa bumi berkekuatan 5.1 skala Richter menggoncang kawasan Los Angeles, di negara bagian California, Jumat (28/3) malam, waktu setempat. Tak ada korban jiwa atau pun luka-luka dari guncangan bumi di wilayah tersebut.

Laman Voa of America, Sabtu (29/3) melansir, gempa tersebut merusak sejumlah fasilitas umum seperti sejumlah pipa air, termasuk kerusakan yang dialami beberapa toko karena guncangan.

Dinas Survei Geologi Amerika menyebut pusat gempa terletak dekat kota La Habra, dan goncangannya dirasakan di seluruh kawasan metropolitan Los Angeles, termasuk Hollywood. Sebagian atraksi hiburan di Disneyland yang menggunakan rollercoaster dihentikan sebagai tindakan keamanan.

Gempa bumi ini adalah yang kali kedua dalam pekan terakhir. Wali Kota Los Angeles, Eric Garcetti memperingatkan penduduknya agar tetap waspada kemungkinan terjadinya gempa susulan yang kemungkinan kekuatannya bisa lebih besar. (awa/jpnn)


Gempa bumi berkekuatan 5.1 skala Richter menggoncang kawasan Los Angeles, di negara bagian California, Jumat (28/3) malam, waktu setempat. Tak ada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News