Wali Kota Makassar dan Lima Tokoh Sulawesi Gabung NasDem

Wali Kota Makassar dan Lima Tokoh Sulawesi Gabung NasDem
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memakaikan jaket kepartaian kepada Wali Kota Makassar Danny Pomanto di sela-sela acara pembekalan caleg NasDem di Makassar, Kamis (27/9). Foto: Ist for JPNN.com

jpnn.com, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama lima tokoh Sulawesi bergabung ke Partai NasDem, Kamis (27/9). Keenam tokoh ini memperkuat jaringan NasDem dan menambah optimistis kemenangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) serta Pemilhan Legeslatif (Pileg) 2019.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengaku bahagia merapatnya para tokoh asal Sulawesi tersebut. Surya menilai, dukungan itu memberikan tambahan energi bagi partai.

"Tambahan energi baru yang bisa semakin menguatkan partai, tokoh-tokoh ini bergabung atas kesadarannya sendiri karena terpanggil hatinya mau ke NasDem," ujar Surya dalam acara penyematan jaket NasDem disertau pembekalan caleg NasDem dari Sulawesi Selatan yang berlangsung di Makassar.

Mereka yang bergabung meyoritas adalah kepala daerah di Sulawesi. Selain Danny, Wakil Gubernur Sulawesi Barat Enny Anggraeny Anwar, Bupati Bantaeng Terpilih Ilhamsyah Azikin, Bupati Luwu Terpilih Basmin Matayyang, mantan Wakil Gubernur Sulbar Aladin S Mengga, dan Syamsul Hamid yang merupakan adik Bupati Pangkep.

Surya optimistis dalam Pileg 2019 mendatang NasDem bisa melampaui target di Sulsel. Surya melanjutkan, bergabungnya para tokoh masyarakat tersebut dapat memuluskan langkah NasDem untuk masuk urutan tiga besar dalam Pileg 2019 mendatang.

NasDem Sulsel ditargetkan dapat memperoleh enam kursi DPR RI. Untuk tingkat nasional, Surya menargetkan NasDem memiliki target seratus kursi DPR RI.

"Sulsel sumbang enam kursi, sisanya 94 kursi adalah tugas saya sebagai ketua umum untuk bisa mendapatkan itu," paparnya.

Sementara, Danny Pomanto mengaku, masuk ke NasDem lantaran visi-misi Partai NasDem yang konsisten menggaungkan slogan restorasi Indoensia serta politik tanpa mahar.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto bersama lima tokoh Sulawesi bergabung ke Partai NasDem, Kamis (27/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News