Wali Kota Medan Bobby Nasution: Ini Adalah Janji Kampanye Saya 

Wali Kota Medan Bobby Nasution: Ini Adalah Janji Kampanye Saya 
Wali Kota Medan, Bobby Nasution saat diwawancarai awak media beberapa waktu lalu. Foto: Finta Rahyuni/JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Wali Kota Medan Bobby Nasution berjanji untuk segera menangani banjir rob yang sering terjadi di bagian utara wilayah yang dipimpinnya.

Salah satunya dengan membangun tembok laut di pesisir Belawan pada tahun ini.

“Kami akan berupaya untuk menangani banjir rob ini. Apalagi ini adalah janji kampanye saya, maka harus diupayakan juga untuk merealisasikannya," ujar Bobby sebagaiamana dikutip dari Antara, Senin (11/4).

Menurut menantu Presiden Joko Widodo itu, untuk mewujudkan pembangunan tembok laut, Pemkot Medan telah berkolaborasi dengan Pemprov Sumatera Utara dan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Muhammad Asril salah satu tokoh pemuda sekaligus peneliti Medan Utara Institute, mengatakan pembangunan tembok laut menjadi prioritas karena keinginan masyarakat sejak lama.

"Sekarang pasang (rob, red.) sedikit saja, sudah banjir luar biasa. Ini dampak dari reklamasi pantai dilakukan belum lama ini. Maka, rencana pembangunan tembok laut oleh Pak Wali kami rasa tepat," ujar dia.

Dia menyebut masyarakat sangat berharap pembangunan tembok laut di pesisir Belawan segera diselesaikan. Sebab, banjir rob sudah mengganggu kegiatan masyarakat di sejumlah sektor, terutama ekonomi.

"Dari penelusuran kami, sudah ada tim dari Pemkot Medan melakukan pengukuran di paluh sekitar rumah warga," tutur Asril yang juga Sekretaris DPD KNPI Sumut itu. (antara/jpnn)


Wali Kota Medan Bobby Nasution mengaku akan segera membangun tembok laut di Medan bagian utara. Dia menyebut hal itu sebagai salah satu janji kampanye.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News