Wali Nagari Proaktif Kawal Petugas Densus 88

Wali Nagari Proaktif Kawal Petugas Densus 88
Wali Nagari Proaktif Kawal Petugas Densus 88
JAKARTA - Jalannya proses pengeledahan juga serta-merta mendapat perhatian khusus dari Wali Nagari Koto Sani, Deswandi dan Wali Jorong Kasiak Buyun Gindo Sutan. Keduanya enggan melewatkan sedetik pun waktu dalam proses penggeledahan di kediaman warganya itu.  Meski tak bisa berbuat banyak, namun dari raut wajah Deswandi tergambar jelas rasa prihatin yang menyelimutinya, apalagi keluarga Beni saat itu memang terkesan sedikit tertekan. 

Deswandi terus berupaya meminimalisir beban mental keluarga yang sedang mendapat perhatian khusus dari petugas itu , gerak-gerik petugas terus pantainya. Maklumlah dalam hal ini terkadang sikap petugas memang terkesan tak selalu sesuai harapan, bahkan berpotensi melukai perasaan. Khususnya bagi Upik Nurul yang dengan berat hati selama beberapa jam terpaksa berpisah dengan sibuah hatinya, mengikuti proses pemeriksaan secara intensif.

''Saya kasihan melihat keluarga ini, mereka pasti merasa tertekan.  Namun apa hendak dikata, saya selaku pimpinan nagari juga tak bakalan bisa berbuat apa-apa,  proses hukum ini harus dihormati,'' ujar Deswandi. 

Digambarkan Deswandi, wilayah yang diimpinnya itu berpenduduk 9.372 jiwa, bermata pencaharian mayoritas sebagai petani dan penggarap tambak ikan. Sekitar 30 persen warga hidup diperantauan menggeluti profesi sebagai pedagang dan pengusaha.

JAKARTA - Jalannya proses pengeledahan juga serta-merta mendapat perhatian khusus dari Wali Nagari Koto Sani, Deswandi dan Wali Jorong Kasiak Buyun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News