Walikota New York Bela Masjid di Dekat Ground Zero

Walikota New York Bela Masjid di Dekat Ground Zero
Walikota New York, Michael Bloomberg. Foto : REUTERS
NEW YORK - Apa jadinya jika di lokasi yang berdekatan dengan bekas menara kembar World Trade Center (WTC) atau yang kini dikenal dengan Ground Zero di New York dibangun masjid" Proposal tentang pendirian masjid di lokasi sekitar Ground Zero itu kini menjadi polemik di AS.

Terlebih lagi, setelah Komisi Pelestarian Landmark Kota New York melalui voting pada Selasa (3/8) petang, menyetujui pembangunan Muslim Center dan masjid yang hanya dua blok dari lokasi Ground Zero, tepatnya di 45-47 Park Place, Lower Manhattan.

Seperti diberitakan The New York Times edisi Rabu (4/8), ketua Komisi Pelestarian Landmark menyebutkan, proyek Moslem Center senilai USD 100 juta itu akan mengacu bangunan serupa milik agama lain, seperti Jewish Community Center milik warga Yahudi di Manhattan.

Anggota komisi, Christopher Moore, menatakan, persetujuan itu tidak ada kaitannya dengan agama, sekalipun dia beralasan bahwa bangunan masjid bisa dipisahkan dari lokasi Ground Zero. "Ini tidak langsung berada di lokasu Ground Zero, tapi hanya ada di salah satu bagiannya saja," ujar Moore.

NEW YORK - Apa jadinya jika di lokasi yang berdekatan dengan bekas menara kembar World Trade Center (WTC) atau yang kini dikenal dengan Ground Zero

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News