Wamenaker Afriansyah Noor Apresiasi Perusahaan yang Memfasilitasi Pekerja untuk Mudik

Wamenaker Afriansyah Noor Apresiasi Perusahaan yang Memfasilitasi Pekerja untuk Mudik
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor saat melepas keberangkatan 23 bus mudik untuk pekerja PT Panasonic Gobel yang berlangsung di Jakarta Timur, pada Kamis (20/4). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA TIMUR - Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor menyampaikan apresiasi kepada perusahaan yang memfasilitasi para pekerja dan keluarganya untuk mudik ke kampang halamannya.

Hal itu disampaikan Wamenaker Afriansyah Noor saat melepas keberangkatan 23 bus mudik untuk pekerja PT Panasonic Gobel yang berlangsung di Jakarta Timur, pada Kamis (20/4).

"Kami apresiasi dan senang terhadap perusahaan yang mengadakan program mudik untuk pekerjanya. Program mudik membantu pekerja yang akan pulang ke kampung halamannya," kata Wamenaker Afriansyah Noor.

Pada program mudik yang diselenggarakan PT Panasonic Gobel, sebanyak 23 bus akan mengantarkan sekitar 1.200 pekerja dan keluarganya ke sejumlah kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Lampung, dan Sumatera Selatan.

Wamenaker menilai adanya program mudik bagi pekerja menandakan hubungan industrial antara manajemen perusahaan dan pekerjanya berlangsung harmonis.

"Sementara hubungan industrial yang harmonis di perusahaan sangat penting, karena akan meningkatkan produktivitas pekerja," ujar Wamenaker Afriansyah.

Dia berharap program mudik yang diselenggarakan perusahaan terus dilangsungkan setiap tahun, karena sangat bermanfaat bagi pekerja.

"Program mudik bagi pekerja sangat baik dan bermanfaat. Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada perusahaan yang telah menyelenggarakan mudik bagi pekerja dan keluarganya," ucapnya. (mrk/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Wamenaker Afriansyah Noor menilai adanya program mudik bagi pekerja menandakan hubungan industrial antara perusahaan dan pekerjanya berlangsung harmonis.


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News