Wamenaker: Kami Berharap Pemerintah Arab Saudi Berikan Kesempatan Kerja Bagi PMI

Wamenaker: Kami Berharap Pemerintah Arab Saudi Berikan Kesempatan Kerja Bagi PMI
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan pemerintah Indonesia akan terus mempererat kerja sama di sektor ketenagakerjaan. Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan kehormatan (courtesy call) dengan Dubes Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia HE Faisal bin Abdullah Al-Mudi di kantor Kedubes Arab Saudi, kawasan Kuningan, Jakarta, Rabu (24/4).

Kepada Dubes Faisal, Afriansyah mengatakan pemerintah Indonesia akan terus mempererat kerja sama di sektor ketenagakerjaan dengan Pemerintah Arab Saudi.

Dia berharap agar Indonesia dapat menjadi mitra strategis Arab Saudi melalui sinergi upaya visi Saudi 2023 dan visi Indonesia Emas 2045.

"Kami berharap Pemerintah Arab Saudi dapat memberikan kesempatan kerja lebih luas bagi Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi baik di sektor formal maupun informal," ujar Afriansyah Noor dalam siaran persnya, Jumat (26/4/2024).

Dia meyakini hubungan bilateral yang harmonis Pemerintah Indonesia dan Arab Saudi tak menyurutkan bertambahnya peluang kesempatan kerja Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi.

"Hubungan bilateral bidang ekonomi Indonesia dan Arab Saudi yang telah terjalin dengan baik, tetap harus dipertahankan dan dilanjutkan, " ujarnya.

Hal senada diungkapkan Dubes HE Faisal.

Dia berharap Pekerja Migran Indonesia tetap ikut andil atau terlibat dalam perkembangan pembangunan di negara Arab Saudi. (jpnn)


Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengatakan pemerintah Indonesia akan terus mempererat kerja sama di sektor ketenagakerjaan.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News