Wamenaker Ingin Morishita Jembatani Pengembangan Kompetensi Tenaga Kerja Indonesia

Wamenaker Ingin Morishita Jembatani Pengembangan Kompetensi Tenaga Kerja Indonesia
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor (dua dari kiri) saat mengunjungi perusahaan Morishita di Yuzawa Prefektur Niigata Jepang, Rabu (6/3). Foto: Dokumentasi Humas Kemnaker

jpnn.com, NIIGATA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor mengunjungi perusahaan Morishita di Yuzawa Prefektur Niigata, Jepang, Rabu (6/3).

Kunjungan Wamenaker Afriansyah dimaksudkan untuk mendapatkan informasi mengenai peluang kerja sama pengisian lowongan kerja dan kesempatan magang bagi tenaga kerja asal Indonesia di perusahaan tersebut.

“Saya ingin perusahaan Morishita bisa menjadi jembatan bagi pengembangan kompetensi tenaga kerja Indonesia,” kata Wamenaker Afriansyah dalam keterangan resminya, Rabu (6/3).

Wamenaker Afriansyah menyambut baik inisiasi dari perusahaan Morishita untuk mengadakan kerja sama dengan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker), terutama yang berkaitan dengan program pemagangan dan perluasan kesempatan kerja melalui skema Speci?ed Skilled Workers (SSW).

“Saya sangat berharap ke depannya dari kunjungan ini dapat menjadi langkah baru awal kerja sama yang saling menguntungkan antara Morishita dan Kemnaker,” ujarnya.

Morishita merupakan perusahaan terbesar di kota Yuzawa yang bergerak di banyak sektor, di antaranya bidang konstruksi, transportasi seperti taksi dan bus, manajemen penginapan, manajemen sumber air panas, daur ulang, dan alat berat. (mrk/jpnn)

Wamenaker Afriansyah Noor mengungkapkan harapannya saat mengunjungi perusahaan Morishita di Jepang


Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News