Kunjungi Pabrik Toyota di Jepang, Wamenaker Lakukan Dialog dengan PMI

Kunjungi Pabrik Toyota di Jepang, Wamenaker Lakukan Dialog dengan PMI
Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan ke pabrik Toyota Corporation (TMC) yang berada di Nagoya Jepang, Selasa (5/3/2024). Foto: dok Kemnaker

jpnn.com, NAGOYA - Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan ke pabrik Toyota Corporation (TMC) yang berada di Nagoya Jepang, Selasa (5/3/2024).

Kedatangan Wamenaker Afriansyah ke TMC itu untuk bertemu dan mendengarkan masukan dari para pekerja migran Indonesia (PMI) mengenai kondisi saat bekerja serta manfaat yang telah didapatkan oleh pekerja migran selama bekerja di TMC.

"Saya mengharapkan rekan-rekan agar semakin semangat dalam bekerja, supaya nanti sekembalinya ke tanah air mampu mengembangkan keahliannya" kata Wamenaker ketika berdialog dengan PMI.

Dia juga berpesan agar pekerja migran Indonesia selalu menjaga nama baik bangsa dan keluarga.

Selain itu, dia meminta PMI mematuhi segala bentuk aturan yang berlaku di Jepang, baik peraturan pemerintah, lingkungan, dan perusahaan.

"Segala bentuk pelanggaran tentunya akan membawa konsekuensi yang pada akhirnya akan mengakibatkan kerugian bagi kalian dan
perusahaan," ucap Afriansyah.

"Pergunakanlah kesempatan selama bekerja di Jepang untuk meningkatkan kompetensi, etos kerja dan pengalaman dalam mewujudkan cita-cita Indonesia," tambahnya. (jpnn)


Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor melakukan kunjungan ke pabrik Toyota Corporation (TMC) yang berada di Nagoya Jepang, Selasa (5/3/2024).


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News