Wamendag Lega dapat Laporan Pedagang Pasar soal Minyak Goreng Curah

Wamendag Lega dapat Laporan Pedagang Pasar soal Minyak Goreng Curah
Wamendag Jerry Sambuaga dan Mendag Zulkifli Hasan akan terus memastikan bahwa harga minyak goreng sesuai dengan ketetapan dari pemerintah. Foto dokumentasi Kemendag RI. Foto Humas Kemendag RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga mengaku lega mendengar suara laporan para pedagang di Pasar Bulu, Kota Semarang.

Para pedagang itu menyatakan bahwa pasokan minyak goreng curah untuk saat ini sudah lancar ke lapaknya.

Selain itu, harga minyak goreng pun sudah sesuai dengan ketentuan pemerintah, bahkan cenderung lebih murah. 

"Para pedagang bilang harga minyak goreng curah yang dijual seharga Rp 15 ribu per kilo atau jika dihitung dengan liter harganya lebih murah Rp 14 ribu," kata Wamendag Jerry, Sabtu (9/7).

Wamendag bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan akan terus memastikan bahwa harga minyak goreng sesuai dengan ketetapan dari pemerintah.

Menurut Jerry, Mendag ingin segera mencapai target minyak goreng curah di seluruh daerah di Indonesia sesuai dengan HET yang telah ditetapkan, yaitu Rp 14 ribu.

Selain itu, Mendag ingin memastikan seluruh sumber daya dikerahkan untuk merealisasikan program pemerintah soal minyak goreng curah.

Bukan hanya menata mata rantai pasokan, tetapi juga memastikan komunikasi dan koordinasi yang baik dengan semua stakeholder, khususnya para pengusaha dan distributor.

Mendengar laporan para pedagang pasar soal minyak goreng curah, Wamendag Jerry Sambuaga lega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News