Wanita Bercadar Ini Bikin Geger Warga Lampung, Ternyata Ini Penyebabnya

Wanita Bercadar Ini Bikin Geger Warga Lampung, Ternyata Ini Penyebabnya
Polisi memintai keterangan kepada NH, wanita yang bercadar yang sempat membuat gempar warga di Lampung. Foto: radarlampung.co.id

jpnn.com, LAMPUNG - Seorang wanita bercadar putih dan berkaca mata hitam berinisial NH, 43, membuat geger warga Pringsewu, Lampung.

Aksinya berkeliling meminta sumbangan ke rumah-rumah warga lantaran depresi terlilit utang puluhan juta rupiah dari sejumlah aplikasi pinjaman online (pinjol).

“Kegiatan meminta sumbangan tersebut telah dilakukan dalam kurun waktu satu tahun terakhir, dan dipergunakan untuk membayar utang dari aplikasi pinjaman online, yang mencapai Rp 39 juta,” jelas Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi dalam keterangan tertulis.

Karena tidak memiliki pekerjaan, NH mengambil langkah mendatangi rumah rumah warga untuk meminta sumbangan.

“Dalam aksinya tersebut, NH tidak melakukan suatu tindak pidana, tetapi hanya meresahkan karena memakai pakaian tertutup, bercadar dan memakai kacamata,” jelasnya.

NH juga sudah membuat video pernyataan meminta maaf kepada seluruh masyarakat Lampung dan Kabupaten Pringsewu khususnya dan berjanji tidak akan mengulanginya lagi.

“Kami lakukan mengundang pihak keluarga dan aparat Pekon untuk bersama-sama menjaga NH untuk tidak kembali melakukan aktivitas yang meresahkan warga,” ungkap Kapolres.

NH sendiri diamankan saat sedang di wilayah kecamatan Sukoharjo Minggu (15/5) pukul 10.00 WIB. Seperti diberitakan warga Pringsewu heboh menyusul kehadiran wanita tersebut tersebut dengan pakaian yang mencuri perhatian.

Seorang wanita bercadar putih dan berkaca mata hitam berinisial NH, 43, membuat geger warga Pringsewu, Lampung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News