Wapres Kiai Mar’ruf Amin Berterima Kasih Kepada KSAL dan TNI AL

Wapres Kiai Mar’ruf Amin Berterima Kasih Kepada KSAL dan TNI AL
Wapres RI Kiai Ma’ruf Amin didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin dan KSAL Laksamana TNI Yudo Margono meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AL di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara di Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9). Foto: Dispenal

jpnn.com, SERANG - Wakil Presiden (Wapres) RI Kiai Ma’ruf Amin yang juga selaku pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara berterima kasih kepada KSAL Laksamana Yudo atas kontribusi TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan vaksinasi kedua untuk para santri dari sekolah dasar (SD) hingga sekolah tinggi dan masyarakat.

Wapres Kiai Ma'ruf Amin menyampaikan hal itu saat meninjau pelaksanaan serbuan vaksinasi TNI AL yang merupakan vaksinasi kedua di Pondok Pesantren (Ponpes) An Nawawi Tanara di Kampung Kemuludan Desa Tanara, Serang, Banten, Kamis (16/9).

Dalam peninjauan tersebut, Wapres didampingi Ibu Wury Ma’ruf Amin dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

Vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity. Wapres meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah divaksin.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan vaksinasi pertama yang telah dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 yang lalu.

Serbuan vaksinasi TNI AL yang menyasar kalangan para santri, pengurus dan karyawan Ponpes serta masyarakat sekitar dilaksanakan dalam rangka mempercepat target capaian vaksinasi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Serang yang prosentasinya masih rendah.

Kiai Ma’ruf menyatakan belum bisa memperkirakan kapan Covid ini akan berakhir. Untuk itu perlu mengarahkan pada ketahanan masyarakat dengan memperkecil risiko yang ada di pesantren. Bahaya itu harus dihilangkan dan itu merupakan suatu kewajiban.

“Kita meminimalisasi risiko dengan tetap menjaga prokes, tetap menggunakan masker, cuci tangan, menjaga jarak dan melaksanakan vaksinasi yang kita targetkan 77%” ujar Wapres.

Wakil Presiden (Wapres) RI Kiai Ma’ruf Amin yang juga selaku pimpinan Pondok Pesantren An Nawawi Tanara berterima kasih kepada KSAL Laksamana Yudo atas kontribusi TNI Angkatan Laut dalam pelaksanaan vaksinasi kedua untuk para santri dari sekolah dasar (SD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News