Wapres Kiai Ma'ruf Amin Tiba di Pekanbaru, Ini Agendanya

Wapres Kiai Ma'ruf Amin Tiba di Pekanbaru, Ini Agendanya
Kedatangan Wapres Kiai Ma'ruf Amin disambut Gubernur Riau Syamsuar bersama seluruh Forkopimda Riau, Minggu (19/3/2023). Foto:Diskominfo Riau.

jpnn.com, PEKANBARU - Wakil Presiden Republik Indonesia (RI) Kiai Ma'ruf Amin mendarat di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (18/3).

Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari, 19-20 Maret 2023.

Wapres Ma'ruf Amin akan berkunjung ke Kabupaten Pelalawan dalam agenda penanam pohon yang diinisiasi oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi.

Selain itu, Ma'ruf Amin nantinya akan membahas tentang pengembangan ekonomi syariah di Provinsi Riau.

“Pak Wapres datang hari ini. Menginap dulu di Pekanbaru. Acaranya Senin 20 Maret 2023," ujar Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Kadis Kominfotik) Riau, Erisman Yahya.

Penanaman pohon akan dipusatkan di Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan.

Erisman menjelaskan kunjungan Wapres ke Kabupaten Pelalawan akan didampingi langsung oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar, Bupati Pelalawan, Zukri Misran, dan Forkopimda.

Usai melakukan penanaman pohon, Wapres RI, Ma'ruf Amin dan rombongan akan mengunjungi  desa wisata yang berada di Desa Kuala Terusan Kecamatan Pangkalan Kerinci. Di sana, Wapres akan meresmikan Tambatan Perahu Kuala Terusan. (mcr36/jpnn)

Wapres Kiai Ma'ruf Amin tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Minggu (18/3). Begini agendanya di Riau selama dua hari.


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News