Wapres Maruf Amin: Saya Sangat Mengerti Sekali Kesulitan di Jatim

Wapres Maruf Amin: Saya Sangat Mengerti Sekali Kesulitan di Jatim
Wakil Presiden RI Maruf Amin. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyadari bahwa penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia membutuhkan kerja keras antara pemerintah pusat dan daerah.

"Pandemi COVID-19 ini memang membutuhkan ekstra kerja keras dan kerja sama, bahu-membahu antara pusat dan daerah," kata Wapres Ma’ruf saat memberikan pengarahan kepada seluruh Satuan Tugas (Satgas) COVID-19 di Provinsi Jawa Timur melalui konferensi video dari Jakarta, Rabu.

Wapres mengetahui seluruh pihak telah bekerja keras dan menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya dalam menangani COVID-19 hingga saat ini.

Dengan kondisi meningkatnya angka penularan saat ini, Wapres meminta pemerintah daerah semakin berkoordinasi dengan jajaran kementerian dan lembaga pemerintah non-kementerian (K/L) terkait.

"Saya mendorong dan memfasilitasi agar koordinasi antara pemerintah pusat dan daerah dapat terlaksana dengan lebih baik lagi. Saya sangat mengetahui bahwa semua pihak telah menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya," tutur Wapres.

Terkait pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Jawa Timur, Wapres mengatakan capaian penurunan mobilitas di sektor rekreasi belum terwujud dengan maksimal.

"Soal pelaksanaan PPKM Darurat, saya sangat mengerti sekali kesulitan di Jatim," katanya.

Berdasarkan laporan Google Community Mobility Report, lanjut Wapres penurunan mobilitas masyarakat di Jatim masih jauh dari DKI Jakarta, Yogyakarta dan Bali.

Wapres menilai Provinsi Jatim masih perlu upaya tambahan agar pelaksanaan PPKM bisa lebih baik lagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News