Wapres Ma'ruf Minta Ikatan Ahli Ekonomi Islam Meningkatkan Aksi Nyata

Wapres Ma'ruf Minta Ikatan Ahli Ekonomi Islam Meningkatkan Aksi Nyata
Wapres Ma'ruf Amin saat acara Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional IAEI melalui video confrence

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengajak Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Indonesia, perlu meningkatkan aksi nyata dan ikut berkontribusi sektor ekonomi nasional yang terdampak akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Ajakan disampaikan Wapres Ma'ruf pada acara Halalbihalal dan Silaturahmi Nasional IAEI melalui video confrence, dari Kediaman Resmi Wapres, Jalan Diponegoro Nomor 2, Jakarta Pusat, Jumat (19/6).

Forum itu juga diikuti Ketua Umum IAEI Sri Mulyani Indrawati dan jajaran.

“Memang kita hendaknya tidak hanya melakukan pertemuan-pertemuan, diskusi-diskusi, tetapi juga melakukan langkah-langkah, aksi-aksi nyata. Marilah kita ikut berpartisipasi dalam menanggulangi apa yang dialami oleh bangsa ini, yaitu akibat pandemi Covid-19,” ucap Kiai Ma'ruf.

Akibat pandemi Covid-19, banyak orang kehilangan pekerjaan sehingga muncul kelompok miskin baru.

Oleh karena itu, kata Wapres, fokus penanganan Covid-19 saat ini tidak hanya pada sisi kesehatan, tetapi juga pada penanggulangan dampak ekonomi.

“Kita sudah melakukan pemulihan-pemulihan ekonomi nasional, tentu kita harus mengambil peran terutama yaitu menjaga supaya menghidupkan ekonomi kecil, usaha mikro kecil,” sebut Kiai Ma'ruf.

Menurutnya, pelaku UMKM merupakan yang sangat terdampak oleh Covid-19, sementara sektor ini paling banyak menampung tenaga kerja, persentasenya jauh lebih besar.

Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin mengatakan fokus penanganan Covid-19 saat ini tidak hanya pada sisi kesehatan tetapi juga pada penanggulangan dampak ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News