Wapres Mega Ditentukan April

Wapres Mega Ditentukan April
Wapres Mega Ditentukan April
JAKARTA - Calon pendamping Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk maju ke kancah pemilihan presiden (Pilpres) 2009, bakal diputuskan setelah Pemilu Legislatif, April nanti. ''Sejumlah nama calon memang telah kami usulkan untuk diolah oleh Badan Pemenangan Presiden. Kemudian nama-nama itu akan dimintakan pendapat lagi ke kami untuk ditentukan kira-kira siapa figur yang pas berpasangan dengan Ibu Mega,'' kata Ketua DPDP Gorontalo Toni Yunus pada JPNN di Jakarta, Rabu (04/02).

Sejumlah nama calon pendamping Megawati itu, lanjut Ketua Dewan Perwakilan Daerah PDIP Gorontalo, telah direkomendasikan oleh 33 Dewan Perwakilan Daerah PDIP dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV di Solo, Jawa Tengah, pada akhir Januari lalu.

Dijelaskan, sejumlah tokoh yang mencuat dalam forum itu adalah Sri Sultan Hamengku Buwono X (kader Golkar dan Gubernur Yogyakarta), Fadel Muhammad (kader Golkar dan Gubernur Gorontalo), Akbar Tandjung (mantan Ketua Umum Partai Golkar), Surya Paloh (Dewan Penasehat Golkar), Prabowo Subianto (Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya/Gerindra), Hidayat Nurwahid (mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera).

Nama-nama yang masuk daftar calon pendamping itu, lanjut Toni Yunus, digodok Badan Pemenangan Presiden yang dibentuk oleh DPP PDIP. Penggodokan sejumlah nama tersebut jelasnya, semata-mata bertujuan untuk mencari siapa tokoh yang paling memenuhi kriteria dan betul-betul dikehendaki daerah untuk menjadi wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

JAKARTA - Calon pendamping Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri untuk maju ke kancah pemilihan presiden

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News