Wapres Naik Pesawat Komersial

Jangan untuk Citra

Wapres Naik Pesawat Komersial
Wapres Naik Pesawat Komersial
JAKARTA -- Di tengah kritik tentang pemborosan anggaran kunker, Wakil Presiden Boediono menggunakan pesawat komersial dalam kunjungannya ke New York, Amerika Serikat. Kunjungan itu dilakukan untuk menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Pemimpin ASEAN-US. Untuk menghemat anggaran, jumlah rombongan juga tergolong sangat kecil.

"Bapak Wapres memang maunya menggunakan pesawat komersial agar hemat. Rombongan juga seminimal mungkin," kata Juru Bicara Wapres Yopie Hidayat di Istana Wapres, Jakarta, kemarin. Saat menghadiri KTT Nuklir di AS pada April lalu, Boediono juga menggunakan pesawat komersial.

Boediono berangkat pagi ini (22/9) dengan menumpang pesawat Singapore Airlines dalam rombongan utama yang berjumlah 17 orang. Sedangkan rombongan pendukung yang berjumlah 26 orang berangkat petang kemarin. Dengan demikian, total rombongan, termasuk wartawan, adalah 43 orang. Boediono akan tiba di tanah air pada 26 September.

Wapres juga tidak ditemani banyak menteri. Dia hanya didampingi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Gita Wirjawan dan Menlu Marty Natalegawa yang telah berangkat lebih dahulu. Selain menghadiri KTT ASEAN-US, Boediono mengikuti pertemuan bisnis dengan sejumlah pengusaha AS.

JAKARTA -- Di tengah kritik tentang pemborosan anggaran kunker, Wakil Presiden Boediono menggunakan pesawat komersial dalam kunjungannya ke New York,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News