Wapres: PRJ Kembangkan Potensi Usaha Kecil

Wapres: PRJ Kembangkan Potensi Usaha Kecil
Wapres: PRJ Kembangkan Potensi Usaha Kecil

jpnn.com - JAKARTA - Pekan Raya Jakarta (PRJ) resmi dibuka hari ini (9/6). Saat membuka acara tersebut, Wakil Presiden Boediono mengatakan even seperti PRJ sangat penting untuk mengembangkan potensi produk usaha mikro kecil menengah sebagai upaya mendorong kehidupan ekonomi rakyat.

"Usaha mikro kecil menengah merupakan salah satu pilar utama kehidupan demokrasi ekonomi di Tanah Air," kata Boediono saat membuka PRJ, Senin (9/6).

Menurut Wapres, Jakarta sebagai ibu kota negara adalah gerbang pintu masuk ke Indonesia dan cermin wajah Indonesia di mata dunia. Karenanya, katanya, semua pihak wajib menjaga kestabilan, keamanan, kenyamanan, dan ketertiban Jakarta guna menarik masyarakat dunia untuk  datang dan berinvestasi di Indonesia.

Orang nomor dua di pemerintahan Indonesia itu menambahkan, PRJ telah berkembang dari yang dahulu hanya menampilkan sisi kedaerahan budaya Betawi, kini ini telah menjadi ajang kreativitas, inovasi anak bangsa.

Selain itu Pekan Raya Jakarta sekarang telah menjadi ajang promosi berbagai produk dalam negeri dari industri besar, menengah, hingga koperasi dan usaha kecil-mikro. Disamping itu berbagai anjungan pemerintah provinsi atau kabupaten/kota dari berbagai daerah di Indonesia juga ikut meramaikannya.

"Keikutsertaan mereka tentunya sebagai sarana promosi produk unggulan dan pariwisata daerah guna meningkatkan investasi dan mendorong pertumbuhan perekonomian daerah," kata Boediono. (ant/ar/mas)


JAKARTA - Pekan Raya Jakarta (PRJ) resmi dibuka hari ini (9/6). Saat membuka acara tersebut, Wakil Presiden Boediono mengatakan even seperti PRJ


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News