Wapres Pulang Haji, SBY Berangkat Ke London

Wapres Pulang Haji, SBY Berangkat Ke London
Wapres Pulang Haji, SBY Berangkat Ke London
JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (30/10), bertolak menuju London, Inggris. Presiden SBY beserta rombongan berangkat sekitar pukul 07.00 WIB dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Keberangkatan Presiden sebelumnya menunggu kedatangan Wakil Presiden Boediono, yang baru saja mendarat sekitar pukul 05.30 WIB dari menunaikan ibadah Haji di tanah suci Mekah.

Keberangkatan SBY beserta delegasi dari Indonesia, berlangsung selama 7 hari atas undangan dari Ratu Elizabeth. Selain itu, Presiden SBY juga diagendakan melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Inggris, David Cameron.

"Saya sungguh berharap pertemuan di London menghasilkan sesuatu yang nyata. Membangun rangkaian kerjasama baru yang tepat setelah 2015 mendatang," ujar SBY pada wartawan sebelum berangkat.

Selain melakukan pertemuan resmi, Presiden SBY juga akan menerima gelar penghargaan dari Ratu Elizabeth II. Staf Ahli Presiden Presiden Bidang Hubungan Internasional Teuku Faizasyah, menerangkan bahwa penghargaan ini bernama "Knight Grand Cross in the Order of Bath".

JAKARTA--Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Selasa (30/10), bertolak menuju London, Inggris. Presiden SBY beserta rombongan berangkat sekitar pukul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News