Wapres Serahkan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 untuk KLHK

Wapres Serahkan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 untuk KLHK
Menteri LHKSiti Nurbaya saat terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Wapres Jusuf Kalla. Foto: Humas KLHK

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian LHK memperoleh penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 Kategori Mentor tingkat Kementerian/Lembaga (K/L).

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Menteri LHK Siti Nurbaya di Istana Wakil Presiden (19/12).

“Penghargaan Mentor artinya Kementerian/Lembaga dianggap baik dan mampu membina,” sebut Wapres saat memberikan sambutan di hadapan perwakilan pemerintah peraih penghargaan.

Anugerah Parahita Ekapraya (APE) merupakan apresiasi dan penghargaan atas semangat dan antusiasme K/L, Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota dalam bekerja sama, berkolaborasi, dan saling bahu-membahu mengemban mandat negara untuk menjadikan perempuan dan anak Indonesia berada pada garis aman, mandiri, bermartabat, dan berkualitas.

Pemberian APE juga menunjukkan bahwa strategi Pengarusutamaan Gender (PUG) dan Pengarusutamaan Hak Anak (PUHA) dapat diimplementasikan di masyarakat.

Dalam sambutannya, Wapres menegaskan bahwa peran perempuan dalam bidang ekonomi cukup besar, dengan basis pendidikan yang baik. Peran perempuan di dunia berubah seiring dengan perkembangan teknologi.

Kemajuan pendidikan dan teknologi, menurutnya, telah mengantar peranan perempuan menjadi lebih baik secara sosial politik.

“Ibu mempunyai perbedaan tugas pada masa lalu dan sekarang akibat teknologi. Dulu ibu kita menghabiskan setengah, bahkan sepanjang hari untuk mengurus rumah tangga. Sekarang mungkin hanya sejam,” tambahnya.

Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya terima penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2018 dari Wapres Jusuf Kalla.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News