Warga Aceh Jadi Korban Perampokan Berkedok Razia, Nasir Djamil DPR Bereaksi

Warga Aceh Jadi Korban Perampokan Berkedok Razia, Nasir Djamil DPR Bereaksi
Anggota Komisi III DPR RI M Nasir Djamil. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI M Nasir Djamil menanggapi kasus perampokan dengan modus razia di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Kasus tersebut menimpa warga Aceh di Jalan lintas Nasional Medan – Banda Aceh tepatnya di depan Pos Lantas Gebang Polsek Langkat.

Peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 15 Januari 2022 saat korban dalam perjalanan dari Aceh menuju Medan.

Nasir menyebutkan Suhelmi (26), warga Lhoseumawe, Aceh didatangi sekelompok orang diduga polisi (karena menggunakan atribut polisi) yang tiba-tiba masuk ke dalam minibus yang ditumpanginya dan memaksa korban untuk membuka sandi telepon selulernya.

Selanjutnya, oknum beratribut polisi itu melakukan pengecekan tanpa izin dan menjarah seluruh isi kantong korban dengan total uang senilai Rp 7,8 juta.

Politikus PKS ini menduga kuat tindakan pemerasan tersebut dibekingi oleh oknum polisi setempat.

“Saya mengimbau kepada anggota kepolisian yang bertugas hendaknya mengedepankan sikap humanis dalam memberikan pelayanan ke masyarakat. Jauhi sikap premanisme dan sikap keras yang berlebihan,” ujar Nasir Djamil dalam siaran pers pada Jumat (21/1).

Nasir mengingatkan kejadian ini merupakan bentuk penyimpangan yang seharusnya tidak boleh terjadi saat anggota bertugas di lapangan.

Anggota Komisi III DPR RI M Nasir Djamil menanggapi kasus perampokan dengan modus razia di Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News