JPNN.com

Warga Amerika Hilang Saat Bermain Paddle Board

Rabu, 19 Juni 2019 – 02:20 WIB Warga Amerika Hilang Saat Bermain Paddle Board - JPNN.com

jpnn.com, DENPASAR - Kasus hilangnya wisatawan asing tenggelam dan terseret arus saat berlibur ke Bali dan menikmati ombak Perairan Nusa Lembongan, Bali kembali terjadi.

Setelah sebelumnya seorang WNA asal India, Kausal Aditya, 24 hilang setelah terjatuh dan tenggelam akibat dihantam ombak saat berfoto di pinggir tebing objek wisata Devil’s Tear, Desa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida dan belum ditemukan, giliran seorang WNA, Aviv Meshil, 24 asal Amerika Serikat dilaporkan hilang terseret arus saat bermain paddle board di perairan Mushroom Bay, Nusa Lembongan, Kecamatan Nusa Penida pada Senin (17/6).

Kasubag Humas Polres Klungkung AKP I Putu Gede Ardana saat dikonfirmasi, Selasa (18/6) menuturkan, Aviv yang datang ke Nusa Penida sebagai wisatawan tersebut awalnya menyewa paddle board di Nusa Island Surf School pada hari itu.

Ia pun langsung melakukan aktivitas berkano di seputaran perairan Mushroom Bay. Setelah 15 menit berlalu, petugas penyewaan paddle board, I Kadek Suika memperingati Aviv untuk menjauhi ombak besar.

“Jadi Kadek ini berteriak memperingati korban. Tapi wisatawan tersebut tetap melanjutkan berkano dan semakin ke dalam,” terangnya.

Melihat hal tersebut, Ngurah Arnawa dan Made Widiana bersama-sama mendekati korban ke laut menggunakan boat kecil untuk meminta Aviv segera menepi dan kembali ke pantai lantaran arus yang kuat dan ombak yang semakin besar.

“Tapi wisatawan tersebut tidak mengindahkan anjuran tersebut dan tetap melanjutkan kegiatan berkano hingga akhirnya tidak kunjung kembali. Atas kejadian tersebut di laporkan ke subsektor Lenbongan,” jelasnya.

Sementara itu, Basarnas Bali menerima laporan dari Kadek Suwika pada hari Senin (17/6) sekitar pukul 16.15.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...