Warga Antre Buat Kartu Pencari Kerja

Warga Antre Buat Kartu Pencari Kerja
Warga Antre Buat Kartu Pencari Kerja

jpnn.com - SERANG - Pada hari pertama kerja, loket pembuatan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang dipadati para warga yang hendak mencari kerja, Senin (4/8/).

Pantauan radarbanten.com (JPNN Grup) di Disnakertrans, warga yang hendak membuat kartu kuning terlihat antre di loket pembuatan kartu kuning sejak pukul 10.00 pagi. Mereka terlihat menunggu panggilan petugas yang berjaga.

Kepala Bidang Pembinaan dan Penempatan Ketenagakerjaan Disnakertrans Kota Serang Elly Muflihah  mengatakan, peningkatan jumlah pencari kerja ini dapat tecermin dari jumlah yang membuat kartu kuning.

"Jika pada hari biasa 10 orang per hari, saat ini bisa mencapai 20 bahkan sampai 50 orang per hari," katanya saat dihubungi wartawan.

Ia menjelaskan bahwa usai libur lebaran, jumlah pencari kerja di Kota Serang diprediksikan akan  meningkat sekitar 50 persen jika dibandingkan dengan hari-hari biasa. "Jumlah pembuat kartu kuning akan terus meningkat hingga minggu depan. Ini sudah kita prediksi sebelumnya," jelasnya. (**)


SERANG - Pada hari pertama kerja, loket pembuatan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Serang dipadati para warga yang hendak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News