Warga AS Ditembak Mati di Syria

Warga AS Ditembak Mati di Syria
Warga AS Ditembak Mati di Syria
MICHIGAN - Siaran televisi pemerintah Syria melansir pasukan loyalis Presiden Bashar Al Assad menembak mati tiga warga negara Barat, termasuk seorang perempuan warga negara Amerika Serikat (AS) dan seorang warga Inggris. Militer Syria mengklaim ketiganya diketahui ikut berperang di pihak pemberontak. Tentara Syria juga menemukan senjata bersama jenazah mereka.

TV Syria memastikan identitas perempuan tersebut dengan menunjukkan fotonya di surat izin mengemudi yang dikeluarkan otoritas Michigan dan paspor AS. Ikut dilansir pula paspor seorang warga Inggris. Laporan tersebut tidak mengidentifikasi korban ketiga yang juga diklaim orang Barat.

Laporan tersebut menyatakan, ketiganya disergap dalam mobil mereka di Provinsi Idlib di barat laut Syria. AS mengaku mengetahui klaim Syria telah membunuh seorang warganya.

Menurut seorang pejabat Departemen Luar Negeri, perempuan tersebut bekerja untuk sebuah misi yang diprakarsai Republik Ceko di Syria untuk mendapatkan informasi. Terakhir, perempuan itu diidentifikasi sebagai Nicole Lynn Mansfield, 33, dari Flint, Michigan, AS.

MICHIGAN - Siaran televisi pemerintah Syria melansir pasukan loyalis Presiden Bashar Al Assad menembak mati tiga warga negara Barat, termasuk seorang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News