Warga Balikpapan Turun ke Jalan, Melakukan Pembakaran, Minta Rocky Gerung Ditangkap

Warga Balikpapan Turun ke Jalan, Melakukan Pembakaran, Minta Rocky Gerung Ditangkap
Massa berdemonstrasi di Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis, menuntut komentator politik Rocky Gerung ditangkap dan diadili karena pernyataannya yang dianggap menghina Presiden Jokowi dan proyek IKN di Kalimantan Timur. ANTARA/Novi Abdi

jpnn.com, BALIKPAPAN - Warga Balikpapan menuntut Rocky Gerung segera ditangkap.

Warga berdemonstrasi dan membakar ban di Simpang Enam Dome Jalan Ruhui Rahayu-Jalan Sjarifuddin Joes, Balikpapan, Kaltim, Rabu.

Demonstran tak terima Rocky Gerung mengkritik Presiden Joko Widodo dan mengucapkan beberapa kata yang dinilai tidak patut diucapkan kepada seorang presiden.

Dalam demonstrasinya, mereka bahkan sampai menyembelih hewan ternak sehingga darah hewan itu mengenai foto wajah sang pengamat politik yang mereka tuntut segera ditangkap dan diadili itu. 

Warga yang berdemonstrasi itu berasal dari Lembaga Persekutuan Adat Dayak Kalimantan Timur-Kalimantan Utara.

”Rocky Gerung, mulutmu harimaumu,” kata Ketua DPC LPADKT-KU Nasion Lasung.

"Sembelih hewan ternak ini simbol sakit hati kami warga Kalimantan Timur, provinsi yang terpilih menjadi tempat Ibu Kota Nusantara,” kata dia.

Pernyataan Gerung yang mengkritik Presiden Jokowi dalam hal pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Nusantara di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, hingga menyebutkan kata-kata yang tidak patut itu, kata dia, benar-benar telah melukai hati warga Kalimantan Timur dan menghina martabat presiden.

Warga Balikpapan menuntut Rocky Gerung segera ditangkap karena telah mengkritik Presiden Jokowi dan pemindahan ibu kota negara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News