Warga Bandung Krisis Air Bersih

Warga Bandung Krisis Air Bersih
Warga Bandung Krisis Air Bersih

jpnn.com - BANDUNG – Dalam sebulan terakhir masyarakat Bandung Timur,  kesulitan mendapat air bersih. Sehingga, Dinas Pencegahan Penanggulangan Kebakaran (DPPK) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bandung, melakukan survey, terkait kedalaman krisis air bersih itu.

Hasilnya cukup mencengangkan. Kebutuhan air bersih warga tidak bisa dipenuhi. Kiriman air bersih yang biasa didapat dari pabrik pun sudah terhenti.

DPPK dan PMI Kota Bandung memasok air bersih  ke beberapa titik. Satu tanki ukuran 4.000 liter air baku dari DPPK dan satu tanki air bersih dengan ukuran yang sama untuk kebutuhan minum didistribusikan PMI Kota Bandung.

“Air baku digunakan untuk mandi, cuci, kakus (MCK) dan air minum, dipakai pula untuk keperluan memasak,” kata Kepala Bidang Pemadam Kebakaran DPPK Kota Bandung Yosep Heriansyah, di lokasi pembagian air bersih, di Los Cikadut RW 01 Kelurahan Jati Handap Kecamatan Mandalajati, kemarin (5/8).

“Pilihan itu merupakan skala prioritas. Warga sudah benar-benar membutuhkan uluran tangan Pemrintah,” tukas dia. (edy)

 


BANDUNG – Dalam sebulan terakhir masyarakat Bandung Timur,  kesulitan mendapat air bersih. Sehingga, Dinas Pencegahan Penanggulangan Kebakaran


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News