Warga Bawah Jembatan Layang Demo

Warga Bawah Jembatan Layang Demo
Warga Bawah Jembatan Layang Demo
JAKARTA - Sedikitnya 30 orang masa yang tergabung dalam forum komunikasi masyarakat dibawah jembatan layang kelurahan mangga dua selatan berunjuk rasa di depan Gedung Kementerian Perhubungan untuk meminta penundaan pembongkaran bangunan atau penggusuran atas putusan yang diambil untuk menetapkan kebijakan oleh Dirjen Perkereta Apian Kementerian Perhubungan.

" Kami cuma berharap adanya penundaan pembongkaran bangunan atau penggusuran yang dilakukan eksekusinya pada tanggal 8 maret 2011 nanti, agar bisa ditunda sampai batas waktu setelah hari raya idul fitri, atau setidak-tidaknya sama dengan bangunan ruko karang anyar antara  stasiun mangga besar dengan sawah besar yaitu akhir juli 2011 kontraknya dengan ihak PT Kereta Api berakhir,"kata Zulkifli selaku ketua forum,  Senin (21/2).

Bahkan masa yang terdiri dari kalangan orang taua ini meminta Presiden Susilo Bambang Yudhoyono bisa membantu memecahkan maslah dan memberikan jalan keluar atau saran kepada Ditjen Perkereta Apian Kementerian Perhubungan. "Sekali lagi kami sangat membutuhkan pertolongan, perlindungan terhadap permasalahan yang kami hadapi ini kepada bapak Presiden Republik Indonesia," ujar Zulkifli.

Diterangkannya, Awal bermunculannya bangunan pemukiman atau tempat usaha yang berada dibawah jembatan layang rel kereta api pada rentan waktu antara tahun 1997 - 1998. Zulkifli menambahkan, dampak sosial dari penggusuran itu tidak bisa diselaikan dalam kurun waktu 1,5 bulan. Dia mendesak kepada PT KAI agar menyelesaikan terlebih dulu dampak sosialnya baru dilaksanakan eksekusi.

JAKARTA - Sedikitnya 30 orang masa yang tergabung dalam forum komunikasi masyarakat dibawah jembatan layang kelurahan mangga dua selatan berunjuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News