Warga Bekasi Diimbau Waspada Muncul Virus Corona Delta

Kamis, 17 Juni 2021 – 16:27 WIB
Warga Bekasi Diimbau Waspada Muncul Virus Corona Delta
Waspada virus Corona dengan tetap pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Warga Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, diminta mewaspadai penyebaran virus corona varian baru yakni Corona Delta atau B.1617.2 yang penularannya lebih cepat dan telah menyebar di India dan Inggris setelah diketahui muncul di daerah itu.

Wakil Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bekasi Masrikoh mengatakan, salah satu warganya yang berada di wilayah Utara Bekasi diketahui terpapar virus yang pertama kali ditemukan di India tersebut setelah menjalani pemeriksaan di Jakarta.

"Kita diberitahu oleh Kemenkes ada warga yang terpapar varian baru," katanya, Kamis (17/6).

Saat ini pasien tersebut sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta, sementara keluarganya menjalani isolasi mandiri di wilayah Kabupaten Bekasi.

Berdasarkan hasil penelusuran, warga tersebut terpapar setelah mengunjungi kediaman keluarganya di Jonggol, Bogor. Setelah pulang dari Jonggol warga tersebut terkonfirmasi positif terpapar varian baru virus corona.

"Dia pergi ke tempat keluarganya di Jonggol, balik dari sana terkonfirmasi positif, hasilnya dinyatakan itu varian baru," ucapnya.

Masrikoh mengatakan, warga yang terpapar tersebut berjumlah tiga orang yakni suami, istri, dan anaknya. Saat ini istrinya sedang melakukan isolasi mandiri di wilayah Utara Kabupaten Bekasi sementara dua orang lainnya menjalani perawatan di Jakarta.

"Jadi keluarga ini punya dua rumah, selain di Jakarta juga di Kabupaten Bekasi, tapi KTP nya DKI Jakarta," ungkapnya.

SPONSORED CONTENT

loading...