Warga Bodetabek Boleh Memanfaatkan Isoter di DKI Jakarta

Warga Bodetabek Boleh Memanfaatkan Isoter di DKI Jakarta
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. Foto : Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pasien positif Covid-19 berasal dari wilayah penyangga, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bisa dirawat di pusat isolasi terkendali (isoter) ibu kota.

Menurut dia, warga Bodetabek bisa dirujuk ke isoter di Jakarta bila mereka kesulitan mendapatkan tempat isolasi di wilayahnya.

Baca Juga: Kombes Zulpan Umumkan Nasib 5 Begal Sadis Anggota Brimob, Rasain!

“Ini untuk kemanusiaan, ya. Enggak pernah membedakan kalau daerah mereka (isoter) tidak ada atau penuh, tentu kami pasti membantu,” ucap Ariza di Balai Kota DKI, Rabu (16/2).

Apalagi saat ini, enam isoter sudah disiapkan di DKI, yakni Cik's Mansion Jakarta Pusat, Graha Wisata Ragunan Jakarta Selatan, Graha Wisata Taman Mini Indonesia Indah Jakarta Timur.

Kemudian Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Jakarta Selatan, Masjid Raya KH Hasyim Ashari Jakarta Barat, dan Wisma Adhyaksa Puri Loka Jakarta Timur.

Tempat tidur di enam pusat isoter tersebut, lanjut dia, masih banyak yang belum terpakai.

Dari 921 tempat tidur yang disediakan, baru terpakai 47 dari keenam tempat itu.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan pasien positif Covid-19 yang berasal dari wilayah penyangga, yakni Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi bisa dirawat di pusat isolasi terkendali (isoter) ibu kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News