Warga Bogor Sambut Kepindahan Presiden ke Istana Bogor

Warga Bogor Sambut Kepindahan Presiden ke Istana Bogor
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan warga Bogor siap menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo untuk berkantor di Istana Bogor. Ini disampaikan Bima menyusul adanya wacana presiden bakal sering berkantor ke Kota Hujan tersebut.

“Merupakan kebanggaan dan kehormatan bagi warga Bogor, apalagi itu sangat sejalan dengan langkah kami yang ingin menata kawasan seputar Istana dan Kebun Raya,” kata Arya di halaman Istana Negara,  Jakarta, Rabu (11/2).

Jika kepindahan itu benar dilaksanakan, Arya mengaku sudah melakukan langkah-langkah antisipasi seperti penataan pedagang kaki lima (PKL), serta arus lalu-lintas di sekitar Istana Presiden Bogor.

“Saya sudah bertemu dengan Pak Mensesneg (Pratikno). Katanya Pak Presiden nyaman bekerja di Bogor. Pada intinya memang ada kecenderungan peningkatan aktivitas Presiden di Bogor. Walikota Bogor siap berkoordinasi dengan Sekretariat Negara untuk menjamin keamanan, kenyamanan  termasuk arus lalu-lintas,” tegas Arya.

Sebelumnya disampaikan Seskab Andi Widjajanto, Presiden Joko Widodo ingin untuk kegiatan pertemuan dalam jumlah besar dapat dilaksanakan di tempat yang lebih  luas dan fleksibel. Sehingga, Istana Bogor dianggap paling tepat untuk itu. Selain itu, juga bertujuan untuk perubahan suasana kerja presiden. (flo/jpnn)


JAKARTA - Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto menyatakan warga Bogor siap menyambut kehadiran Presiden Joko Widodo untuk berkantor di Istana Bogor.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News