JPNN.com

Warga Chile Positif Corona Usai Keliling Asia, Sempat Mampir di Indonesia

Rabu, 04 Maret 2020 – 15:35 WIB
Warga Chile Positif Corona Usai Keliling Asia, Sempat Mampir di Indonesia - JPNN.com
Virus Corona. Foto: istimewa

jpnn.com, SANTIAGO - Otoritas kesehatan Chile pada Selasa (3/3) mengumumkan kasus virus corona (COVID-19) pertama di negara tersebut. Pasien pertama ini diketahui sempat singgah di Indonesia dalam satu bulan terakhir.

Menurut Institut Kesehatan Masyarakat Chile (Institute of Public Health), kasus itu melibatkan pria berusia 33 tahun yang tinggal di Kota Talca, Maule, Chili tengah. Pasien diketahui baru-baru ini melakukan perjalanan secara ekstensif ke Asia dan kembali melalui Eropa.

Pasien tersebut bepergian dengan jangka waktu yang lama. "Hampir sebulan, ke Singapura, Malaysia, Indonesia, Maladewa, Spanyol, dan lalu kembali ke Chile," ungkap Alfredo Donoso, Kepala Rumah Sakit Talca, kepada awak media.

"Dia kembali pada 25 Februari lalu dan mulai mengalami gejala penyakit pernapasan pada 1 Maret," lanjut Donoso, seraya menambahkan bahwa sejumlah langkah tepat telah diambil guna mengobati pasien tersebut usai dinyatakan positif mengidap COVID-19.

Seperti diketahui, saat ini di Indonesia sudah ada dua orang yang dinyatakan terinfeksi virus corona. Salah satu dari mereka terjangkiti virus tersebut dari seorang WN Jepang. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

 

Sumber Xinhua

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil