Warga dan Anak-anak Antusias Saksikan Pembukaan Tabulasi

Warga dan Anak-anak Antusias Saksikan Pembukaan Tabulasi
ENTRY DATA PEMILU- Puluhan wartawan memantau pusat tabulasi nasional KPU di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat siang (10/4). Foto: Agus Srimudin/JPNN.
JAKARTA – Raffles Room Hotel Borobudur Jakarta Pusat Jumat siang (10/04) kian ramai. Bukan hanya wartawan yang memadati lokasi penghitungan suara sementara pada Pusat Tabulasi Nasional oleh Komisi Pemilihann Umum (KPU) itu, tetapi warga, caleg, dan anak-anak tampak antuasias menyaksikan prosesi pembukaan tabulasi oleh ketua KPU Abdul Hafiz Anshary.

 

Pergerakan jumlah suara yang masuk dari berbagai daerah terus mengalir. Hingga pukul 14.00 Wib, Demokrat masih memimpin dengan perolehan suara 30,84 persen dengan 3.425 suara dari empat provinsi di Tanah Air, yaitu Sumatera Barat, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Jawa Timur. PDI Perjuangan dan Golkar terus membayangi masing-masing peroleh 14,34% dan 14,08%. Perolehan suara untuk Golkar dan PDIP saling salip.

PKS tetap pada urutan keempat, disusul PAN, PKB, Gerindra, PPP, dan Hanura. Di ruang Raffles Room sudah tampak anggota KPU Andi Nurpati. Ketua KPU Abdul Hafiz belum tampak di ruagan full AC itu. Tampak pula sejumlah warga berwajah bule.

“Saya lihat penyelenggaraan pemilu kali ini masih banyak kekurangan,” ujar Samuel, bocah berumur 10 tahun itu.

JAKARTA – Raffles Room Hotel Borobudur Jakarta Pusat Jumat siang (10/04) kian ramai. Bukan hanya wartawan yang memadati lokasi penghitungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News