Warga di Luar DKI juga Inginkan Jokowi

Warga di Luar DKI juga Inginkan Jokowi
Warga di Luar DKI juga Inginkan Jokowi
JAKARTA – Pengamat politik Charta Politica, Yunarto Wijaya menilai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo merupakan orang yang sangat paham psikologi massa. Yunarto juga menganggap Jokowi -panggilan Joko Widodo- mampu mengemas pemahaman tentang psikologi massa itu dalam tampilan menarik.

Menurutnya, ketika masyarakat mulai apatis dengan dunia politik justru Jokowi mampu menghadirkan sesuatu yang berbeda dan menghasilkan efek demokrasi yang tidak terduga. Ini upaya PR (Public Relation) yang sangat revolusioner. Jadi tidak sesimple dan spontan. Namun dia memang mengemas dirinya,” ujar Yunarto di hadapan peserta Forum Koordinasi Kehumasan 2012 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Senin (10/12).

Efeknya, Jokowi bahkan sampai diminati masyarakat di banyak daerah. Hal ini terlihat dari hasil survei yang dilakukan Charta Politica di 17 daerah yang akan melangsungkan Pemilihan Kepala Daerah.

“Padahal dalam survei kita tidak beri pilihan siapa yang mereka inginkan jadi kepala daerah. Namun nama Jokowi selalu muncul," bebernya.

JAKARTA – Pengamat politik Charta Politica, Yunarto Wijaya menilai Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo merupakan orang yang sangat paham psikologi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News