Warga Diminta Jangan Mudah Terprovokasi

Warga Diminta Jangan Mudah Terprovokasi
Warga Diminta Jangan Mudah Terprovokasi

jpnn.com - RIAU - Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau dan Pilkada Indragiri Hilir (Inhil) usai dilaksanakan, Rabu (4/9). Dan selama menunggu hasil perhitungan suara yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU), masyarakat diimbau agar tidak mudah terprovokasi isu-isu yang tidak benar.

Hal ini ditegaskan Kapolda Riau Brigjen Pol Condra Kirono saat melakukan peninjauan pelaksanaan Pilkada Inhil bersama pimpinan dalam Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Riau lainnya yaitu Sekdaprov Zaini Ismail dan Kajati Riau Eddy Rakamto SH, Rabu (4/9).
   
Dalam kunjungannya, polisi pemilik bintang satu ini mengimbau agar masyarakat untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar. Disebutkannya, isu-isu tersebut hanya ingin merusak persatuan dan kesatuan yang selama ini sudah berjalan bagus.
   
Jika terdapat pelanggaran dalam pelaksanaan Pilkada, Kapolda menyarankan masyarakat menyampaikanya kepada Panwaslu. Namun untuk kasus pidana, pihaknya siap menerima laporan.
   
'Untuk pelanggaran pidana kami melayani. Tetapi harus dibuktikan dengan bukti-bukti kuat,' katanya.   
   
Menurut Kapolda Riau Brigjen Pol Condro Kirono, untuk Pilkada Riau 2013, pihaknya mengerahkan sekitar 6.646 personel serta ditambah personel Mabes Polri sebanyak dua satuan setingkat kompi (SSK). Kekuatan tersebut, menurut Kapolda untuk mem-back up proses pesta demokrasi di Riau.
   
Sementara Sekdaprov Riau Zaini Ismail mengatakan, berdasarkan pantauan yang dilakukan Forkompinda tersebut, proses pemilihan di Inhil berjalan lancar dan aman. Di mana setiap tahapan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ditetapkan KPU sehingga tidak ada ditemukan permasalahan di lapangan.
   
"Semuanya berjalan lancar dan aman, proses pemilihan terlaksana dengan baik," ceritanya.   
   
Kedatangan unsur Forkompinda Riau ini disambut Bupati Inhil, H Indra Muchlis Adnan, Ketua DPRD Inhil, H Raus Walid, Sekda Inhil, H Alimuddin RM, Kapolres Inhil, AKBP Dedi Rahman Dayan, Dandim 0314 Inhil, Letkol Inf FP Tarigan dan unsur pimpinan daerah lainya. Lokasi pertama yang dikunjungi rombongan adalah TPS 16 Jalan Swarna Bumi, Kantor KPU Inhil dan TPS 28 Jalan Gunung Daek Tembilahan.
   
Berdasarkan informasi yang disampaikan Kepala Bagian Protokol Biro Umum Setdaprov Riau, Fuadillazi tinjauan dilakukan menggunakan helikopter dari Pekanbaru. 'Pemprov melakukan pantauan langsung di beberapa kabupaten. Sekda sendiri berkunjung ke Inhil untuk melihat proses pemilihan di sana," katanya.(egp/ind)


RIAU - Pemungutan suara pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Riau dan Pilkada Indragiri Hilir (Inhil) usai dilaksanakan, Rabu (4/9). Dan selama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News