Warga Eks Lokalisasi Dolly Dilatih Padamkan Api

Warga Eks Lokalisasi Dolly Dilatih Padamkan Api
JADI TONTONAN: Seorang warga eks lokalisasi Dolly diberi pelatihan penanganan kebakaran oleh Dinas Pemadam Kebakaran Pemkot Surabaya dalam Dolly Fest 2017. Foto Abdullah Munir/Radar Surabaya/JPNN.com

jpnn.com, SURABAYA - Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya memberikan sosialisasi penanganan pemadaman api sejak dini kepada warga sekitar dalam rangka Dolly Saiki Fest 2017.

Puluhan warga Kelurahan Putat Jaya terlihat antusias ketika petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran memberikan penjelasan dan memeragakan tata cara memadamkan api yang berasal dari kompor LPG (Liquid Petroleum Gas/ elpiji).

Dalam pelatihan ini tidak hanya diikuti oleh kaum pria saja. Namun juga ibu-ibu rumah tangga tak kalah antusias mengikuti pelatihan ini.

Sejumlah ibu-ibu rumah tangga tak segan mencoba memadamkan api yang membakar kompor elpiji menggunakan kain basah.

Salah satunya Wijayati, 48, mengaku senang dengan pelatihan yang diberikan petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran itu.

Setidaknya dirinya memiliki langkah preventif apabila terjadi kebakaran di lingkungannya.

“Awalnya takut. Tapi setelah mendapatkan pelatihan, jadi tahu ketika ada kebakaran di dapur. Sekarang sudah tidak takut lati, karena sudah mendapatkan ilmu baru,” kata warga asal Kupang Gunung Timur tersebut.

Sama halnya dengan Wijayanti, yang juga mencoba memadamkan api di atas kompor gas dengan api yang membara.

Dinas Pemadam Kebakaran Kota Surabaya memberikan sosialisasi penanganan pemadaman api sejak dini kepada warga sekitar dalam rangka Dolly Saiki Fest

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News