Warga Gunungkidul Meninggal di Atas Kapal Saat Berlayar ke Qatar

Warga Gunungkidul Meninggal di Atas Kapal Saat Berlayar ke Qatar
Warga Gunungkidul Meninggal di Atas Kapal Saat Berlayar ke Qatar

jpnn.com - GUNUNGKIDUL – Nasib malang dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Gunungkidul, Roko Bayu Anggoro (22). Warga Gedangan II, Gendangrejo, Karangmojo tersebut meninggal dunia saat berlayar di perairan Qatar.

Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak keluarga, korban menghembuskan napas terakhir di kapal tempatnya bekerja. Kabar kematian Roko pertama kali disampaikan oleh perwakilan PT Dwidaya Eka Lestari, perusahaan penyalur jasa tenaga kerja Indonesia (PJTKI) yang memberangkatkan Roko ke Qatar.

Saat itu, perwakilan dari perusahaan menyampaikan Roko meninggal dunia karena sakit.  Korban tidak bisa mendapatkan perawatan maksimal karena masih berada di tengah laut.

”Informasi yang kami terima, kapten kapal tidak mau melaporkan kondisi Roko kepada instansi terkait di daratan. Tidak memberikan izin untuk menggunakan jaringan komunikasi di kapal,” kata orang tua korban Gunawan Edy dilansir Radar Jogja (Grup JPNN.com), Sabtu (9/5).

Kondisi demikian, lanjut Gunawan, membuat kondisi kesehatan anaknya menjadi semakin memburuk. Karena sakit yang diderita berlangsung cukup lama, pada Minggu 3 Mei diberitahukan telah meninggal dunia.

”Namun hingga sekarang kami belum memperoleh kepastian penyakit apa yang diderita anak saya. Pihak perusahaan juga belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut karena kapal belum bersandar,” terangnya.

Menurut Gunawan, berdasarkan informasi dari perusahaan penyalur, kapal baru bersandar pada Jumat (8/5). Pihaknya mengaku sedih dengan adanya informasi duka cita tersebut.

Untuk mengetahui kondisi terkini, pihaknya hanya bisa menunggu kabar dari rekan Roko yakni Rias. Kabar terbaru, sekarang pihak berwajib dan medis masih melakukan pemeriksaan terhadap jenazah.

GUNUNGKIDUL – Nasib malang dialami Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Gunungkidul, Roko Bayu Anggoro (22). Warga Gedangan II, Gendangrejo, Karangmojo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News