Warga Jakarta, Hindari Jalan Ini pada Pukul 9 Pagi Besok!

Warga Jakarta, Hindari Jalan Ini pada Pukul 9 Pagi Besok!
Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Puluhan ribu massa akan melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB, besok (Jumat, 30/10). Mereka kemudian akan bergerak ke Istana Presiden.

"Besok akan ada massa puluhan ribu yang akan demo di Patung Kuda, rencananya polisi dan TNI akan mengawal aksi tersebut," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Muhammad Iqbal, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (29/10).

Dia mengatakan, jajaran Polda Metro Jaya dengan bantuan dari Kodam Jaya sudah memetakan dan mengamankan sejumlah ruas jalan yang akan digunakan para pendemo. Dijelaskannya, massa akan digiring sehingga tidak terjadi kemacetan di satu titik yang menyebabkan macet total.

"Ada 17 ribu personel gabungan dari Polda, Mabes Polri, dan Kodam Jaya untuk mengawal massa. Kemudian pengalihan arus lalu lintas nantinya bersifat situasional. Jadi demo kami arahkan agar tidak berhenti disitu. Pak Kapolda Tito sudah membuat aturan," ujar Iqbal.

Dia mengimbau kepada seluruh warga Jakarta agar menghindari Jalan Medan Merdeka dan sekitarnya pada pukul 09.00 WIB. Kalaupun darurat, upayakan yang berkepentingan datang sebelum jam tersebut.

"Akan terjadi kemacetan karena aksi demonstrasi besok. Massa akan berada di Patung Kuda, Monas, dan sekitarnya. Saya imbau kepada seluruh warga Jakarta agar menghindari lokasi itu pada pukul 09.00 WIB. Kalaupun mendadak, usahakan sebelum jam tersebut," tutupnya. (mg4/jpnn)


JAKARTA - Puluhan ribu massa akan melakukan aksi demonstrasi di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Pusat, pada pukul 09.00 WIB, besok (Jumat,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News