Warga Karawang Kini Bisa Langsung Sampaikan Keluhan ke Kapolres

Warga Karawang Kini Bisa Langsung Sampaikan Keluhan ke Kapolres
Peluncuran program Lapor Pak Kapolres. Foto: dok. Humas Polres Karawang

jpnn.com, KARAWANG - Polres Karawang melakukan inovasi dalam pelayanan masyarakat dengan meluncurkan program Lapor Pak Kapolres.

Program tersebut juga menjadi hadiah untuk hari jadi ke-388 Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Program Lapor Pak Kapolres merupakan salah satu karya terbaik yang diberikan Polres Karawang untuk warga di sana.

Dengan adanya program itu, setiap warga dapat berkomunikasi langsung dengan Kapolres Karawang mengenai segala hal yang berkaitan dengan layanan kepolisian ataupun peristiwa yang terjadi di wilayah Karawang.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, latar belakang mereka meluncurkan program Lapor Pak Kapolres adalah hasil pemikiran bersama mengenai adanya keluhan masyarakat yang disampaikan melalui beberapa grup media sosial yang ada di Karawang.

"Untuk bisa merespons cepat keluhan yang disampaikan masyarakat, saya bersama pejabat utama Polres Karawang dan kapolsek jajaran sepakat untuk luncurkan program Lapor Pak Kapolres,” kata Aldi dalam siaran persnya, Selasa (14/9).

Aldi juga menyampaikan bahwa program Lapor Pak Kapolres merupakan transformasi pelayanan publik dalam mendukung kebijakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menuju Polri Presisi.

"Untuk mendukung program kebijakan Kapolri menuju Polri yang Presisi, kami membentuk pelayanan berbasis IT yang yang mudah diakses masyarakat,” kata Aldi.

Warga Karawang, Jawa Barat, kini bisa langsung menyampaikan keluhan mereka kepada Kapolres.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News