Warga Korsel Dirampok Sopir Taksi

Warga Korsel Dirampok Sopir Taksi
Warga Korsel Dirampok Sopir Taksi

jpnn.com - JAKARTA - Seorang warga Korea Selatan, Dong Won Lee, 42 dirampok sopir taksi, Sabtu (12/7) dini hari, di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan. Akibatnya, uang Rp 26 juta milik Dong ludes dibawa kabur pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Rikwanto mengatakan Lee menaiki taksi dari Pacific Place, Jaksel.

Namun, korban dibawa berputar-putar oleh sopir hingga di kawasan TB Simatupang.  Nah, Lee pun tertidur di dalam taksi. Tapi dia kaget bukan kepalang lantaran saat terbangun barang-barang berharga miliknya sudah tak bersamanya. Barang-barang tersebut di antara lain berupa telepon seluler merek Samsung, laptop merek Samsung dan uang Rp 26 juta di dalam tas sudah tidak ada.

Ternyata barang-barang itu diambil sang supir saat penumpangnya terlelap. Setelah berhasil menggasak barang korban, pelaku memaksa Lee untuk turun di jalanan. Namun, Lee sempat melawan.

Namun Lee adalah penumpang yang cerdas. Sebelum turun, dia berhasil mengambil dokumen Surat Tanda Nomor Kendaraan taksi tersebut. "Dokumen yang diamankan berupa STNK taksi," kata Rikwanto, Sabtu (11/7).

Terntu saja berbekal STNK taksi, polisi dengan mudah mengetahui plat nomor kendaraan dan perusahaan taksi tersebut. Bahkan indentitas pelaku pun sudah dikantongi. Kini, polisi pun memburu pelaku. (boy/jpnn)


JAKARTA - Seorang warga Korea Selatan, Dong Won Lee, 42 dirampok sopir taksi, Sabtu (12/7) dini hari, di kawasan Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News