Warga Krayan Pilih Gabung Malaysia

Warga Krayan Pilih Gabung Malaysia
Warga Krayan Pilih Gabung Malaysia
NUNUKAN – Minimnya perhatian yang diberikan pemerintah sejak 65 tahun merdeka, membuat warga Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, melakukan eksodus besar-besaran. Tak tanggung-tanggung, jumlahnya mencapai belasan ribu jiwa.

“Sejak merdeka sampai sekarang, warga Krayan yang pindah ke Malaysia jumlahnya sudah mencapai belasan ribu. Ibaratnya, separuh warga Krayan sudah jadi warga negara Malaysia,” ungkap Kepala Adat Krayan Darat, Yagung Bangau, di hadapan 4 anggota DPD RI yang masuk ke Panitia Khusus (Pansus) Kawasan Perbatasan, di antaranya, Bambang Susilo dan Luther Kombong.

Warga yang sudah melakukan eksodus itu diakui Yagung tidak akan mau kembali menjadi warga negara Indonesia, sebab mereka sudah merasakan enak dan mendapatkan kemudahan ketika menjadi warga Negara Malaysia.

“Kalau mereka kembali ke Krayan, yang ada, mereka selalu mengeluh susah untuk hidup. Apalagi fasilitas yang dimiliki memang sangat sedikit,” terangnya.

NUNUKAN – Minimnya perhatian yang diberikan pemerintah sejak 65 tahun merdeka, membuat warga Kecamatan Krayan, Kabupaten Nunukan, melakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News