Warga Kukar Antusias Pengin Gowes Bareng Pak Menteri

Warga Kukar Antusias Pengin Gowes Bareng Pak Menteri
Menpora Imam Nahrawi saat bersama pecinta olahraga sepeda. Foto: Tim Komunikasi Menpora Imam Nahrawi

jpnn.com, KUTAI KARTANEGARA - Masyarakat Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), tak sabar untuk mengikuti gelaran Gowes Pesona Nusantara yang diinisiasi oleh Kemenpora pada Minggu (11/6) sore. Konsep gowes sekaligus ngabuburit ini, dipastikan tak mengurangi semangat Ayo Olahraga yang diusung oleh Kemenpora.

Menurut Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora, Hamka Hendra Noer, antusiasme warga ini memang cukup luar biasa. Terbukti, bulan puasa tak menjadi halangan bagi mereka untuk tetap berolahraga dan menempuh jarak gowes yang lumayan jauh.

"Nanti ada 11 Kilometer yang ditempuh. Pak Menteri (Menpora Imam Nahrawi) yang memimpin langsung acara gowes, sekarang beliau masih perjalanan dari bandara di Balikpapan," katanya, saat ditemui memantau persiapan akhir gowes di Kukar, Minggu siang.

Hamka juga menyebut ada jalur yang sudah siap dilewati, namun kondisinya saat ini sedang ada sedikit genangan karena naiknya debit air sungai Mahakam, sungai terbesar di sana.

Salah satu calon peserta, Doni Bestari, mengakui suasana saat ini di Kukar memang sedang mendung dan dingin. Dia menyebut kemungkinan di hulu Mahakam sedang hujan deras, sehingga hawa di kota-kota di hilir sungai Mahakam dingin. Karena itu, dia menilai gowes berbarengan dengan waktu ngabuburit tersebut tak akan memberatkan para peserta.

"Soal genangan air itu sudah biasa, setahun sekali pasti gini, di hulu lagi besar berarti airnya. Kami semua siap untuk nge-gowes bareng Pak Menteri," tegasnya. (dkk/jpnn)

 


Masyarakat Kota Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), tak sabar untuk mengikuti gelaran Gowes Pesona Nusantara yang diinisiasi oleh Kemenpora pada


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News