Warga Manado Tewas Tertimbun Tanah Longsor

Warga Manado Tewas Tertimbun Tanah Longsor
Warga Manado Tewas Tertimbun Tanah Longsor
MANADO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sulut, termasuk Kota Manado pada Selasa (26/4) mengakibatkan bencana bagi Deki Kaaowan (51) Warga Taas Lingkungan V Kecamatan Tikala. Nyawa pria paruh baya ini tak dapat diselamatkan setelah tertimbun tanah longsor sekira pukul 14:30 Wita di rumah milik Meike Manopo, tetangga korban.

Saat itu korban yang keseharian bekerja serabutan sopir angkot dan buru bangunan sedang bekerja. Dia sedang melakukan renovasi bangunan milik tetangganya untuk disewakan. Saat bekerja,  tanah di belakang rumah yang sedang diperbaikinya longsor dan menimpanya. Korban tak dapat diselamatkan lagi setelah tertimbun sekitar empat jam, baru dapat dievakuasi oleh warga serta tim Basarnas sekira pukul 18:30 Wita.                      

Pantauan Manado Post (Group JPNN) ratusan warga memadati TKP (tempat kejadian perkara), termasuk  personil tim SAR, Polresta Manado, dan Polsek Tikala. Menurut keterangan Tony (45) warga setempat, (tetangga korban, red) dirinya sempat kaget mendengar suara gemuruh di sekitar rumahnya. “Saya kira ada mobil yang tabrakan, saya pun keluar memastikan apa yang terjadi. Ternyata rumah tertimbun tanah longsor,” ujarnya.

Masye Kayeng (52),  istri korban, mengatakan, saat itu korban sedang memperbaiki atap  rumah yang bocor. “Saya sempat melarang, tapi bapak tetap ngotot untuk menyelesaikan tugasnya,” jelas Masye, yang tak dapat lagi menahan tangisnya.

MANADO – Hujan deras yang mengguyur wilayah Sulut, termasuk Kota Manado pada Selasa (26/4) mengakibatkan bencana bagi Deki Kaaowan (51) Warga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News