Tabung Gas Eks Singapura Marak di Batam

Tabung Gas Eks Singapura Marak di Batam
Tabung Gas Eks Singapura Marak di Batam
BATAM - Penggerebekan terhadap dua distributor yang melakukan penyulingan elpiji ilegal yaitu Yohannes dan Ahua, ternyata tak membuat jera distributor di Batam yang melakukan pengisian ulang tabung gas elpiji dari eks Singapura. Bahkan mereka tetap bisa memasok dan mengedarkannya ke kedai-kedai.

Seperti terlihat di beberapa tempat seperti Bengkong, Batam Kota, Baloi Maupun Seraya sendiri. Banyak kedai yang terang-terangan memajang tabung eks Singapura tersebut di kedainya. Masyarakat yang ingin menukar kan tabung kosongnya agar terisi kembali, pihak kedai menghargainya Rp75 ribu sampai 80 ribu per tabung.

"Gimana lagi, usaha ini kan dari dulu sudah ada. Apalagi meski banyak berita miring tentang tabung elpiji eks Singapura, buktinya masyarakat sampai sekarang tak pernah menjadi korbannya dari ledakan tabung tersebut, dan tetap mencarinya. Tak ada pengaruhnya lah dengan penjualan saya," ujar Arifin, pemilik kedai di Seraya dekat komplek Triniti.

Hal sama juga dikatakan pemilik kedai yang ada di Batam Kota, Romli. Ia mengatakan, masih beredarnya tabung elpiji eks Singapura di masyarakat dan masih lancarnya pasokan dari distributor elpiji, malah sangat membantu masyarakat kecil.

BATAM - Penggerebekan terhadap dua distributor yang melakukan penyulingan elpiji ilegal yaitu Yohannes dan Ahua, ternyata tak membuat jera distributor

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News