Warga Marah Lalu Bakar Rumah Makan Ini hingga Hangus

Warga Marah Lalu Bakar Rumah Makan Ini hingga Hangus
Ilustrasi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Sebuah rumah makan rata dengan tanah setelah diamuk warga yang tinggal di Pekon Sukanegara Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar), Sumbar.

Ratusan warga tidak hanya merusak, tapi juga membakar rumah makan tersebut karena diduga dijadikan tempat prostitusi.

Seorang perempuan yang disangka pekerja seks komersial (PSK) nyaris jadi sasaran amuk massa. Nasibnya selamat karena polisi dari Polsek Bengkunat langsung mengamankan perempuan tersebut.

Massa pantas marah lantaran pada April 2016 lalu telah membongkar paksa lokasi yang juga dijadikan transaksi seks. Persisnya di Dusun Payau Sekedi Pekon Pekonmom. Modusnya pun sama, rumah makan.

Pemiliknya juga tak beda, yaitu Murhayin, 35, warga Pekon Tembulih Kecamatan Ngambur.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat N Lingga Kusuma didampingi Kepala Satuan Pamong Praja (Satpol PP) Pesbar M Nursin Chandra mengatakan, saat massa di lokasi kondisi warung makan tersebut sudah tak berpenghuni.

Murhayin rupanya sudah mendengar akan adanya aksi itu sehingga bergegas pergi dan membawa semua barang-barangnya.

”Pemilik rumah, Ayin, sebenarnya sudah berkali-kali menegur Muhayin. Namun tak digubris sehingga akhirnya berujung amuk massa,” papar seorang petugas polsek seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini.

JPNN.com - Sebuah rumah makan rata dengan tanah setelah diamuk warga yang tinggal di Pekon Sukanegara Kecamatan Ngambur Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar),

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News