JPNN.com

Warga Miskin Dapat Bantuan Perumahan

Jumat, 03 Juni 2011 – 01:05 WIB
Warga Miskin Dapat Bantuan Perumahan - JPNN.com
Warga Miskin Dapat Bantuan Perumahan
RAHA - Tahun ini, Dinas Sosial akan memberikan bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) kepada warga miskin. Ada 160 warga miskin yang akan mendapat bantuan perumahan. Rinciannya 80 unit rumah disepanjang jalan poros Raha- Tongkuna dan 80 unit rumah lagi untuk Desa tertinggal (Komunitas Adat Tertinggal) di Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Menurut Kadis Sosial LM Satri, khusus untuk bantuan perumahan di sepanjang jalan poros Raha-Tongkuno, murni merupakan hasil lobi instansinya. "Bantuan ini diluar dari yang diprogramkan Dinsos tahun ini, "sebutnya. Bantuan tersebut didapatnya berawal dari pertemuan dengan Dirjen di Kementerian Sosial di Batam. Beberapa hari kemudian, Ia dihubungi dari Kementerian untuk mendapat bantuan RTLH. "Bantuan RTLH merupakan jatah dari daerah lain, yang kemudian dialihkan ke Muna, "sambungnya.

Bantuan yang diberikan, kata mantan Kepala kantor Samsat Muna tersebut, berupa bantuan bahan bangunan rumah senilai Rp 10 Juta perunit. Sasaran bantuan tersebut, rumah-rumah yang tidak layak sepanjang jalan poros Raha-Tongkuno. "Program ini bagian dari penataan lingkungan, agar sepanjang jalan poros terlihat indah, "terangnya. Bantuan bangunan rumah dalam bentuk hibah, tanpa ada pengembalian.

Bantuan RTLH, sebut Satri, tersebar di Watoputeh 20 unit rumah, Kontunaga 10 unit rumah, Lasehao 15 unit rumah, Parigi 15 unit rumah dan Lawa 10 unit rumah. Bantuan tersebut mulai diberikan kepada warga, mulai bulan ini. Diawali dengan pendataan warga, yang berhak mendapat bantuan tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
arwan