Warga NU Banyak yang Menginginkan Ganjar-Erick di Pilpres 2024

Warga NU Banyak yang Menginginkan Ganjar-Erick di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo dan Erick Thohir. Foto: Dok. jatengprov.go.id

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menilai Erick Thohir calon yang tepat sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Ganjar Pranowo.

Dia pun sepakat dengan pernyataan Ketum GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas.

“Saya kira pernyataan Gus Men (Yaqut Cholil Qoumas) sangat wajar. Apalagi Erick Thohir merupakan anggota Banser bersertifikat. Jadi Gus Men wajar mendukung Erick Thohir,” ujar Gus Ipul, Selasa (25/4).

Menurut Gus Ipul, setelah Gus Yaqut yang menyatakan mendukung Erick Thohir, dirinya mendapatkan banyak pesan dari banyak kalangan di lingkungan Nahdlatul Ulama (NU), yang juga mendukung pernyataan Gus Yaqut tersebut.

“Banyak warga NU memang menginginkan Erick Thohir. Itu bisa dilihat dari hasil survei yang kami baca. Pak Erick ini telah dianggap sukses menjadi ketua SC penyelenggaraan 1 Abad NU sehingga menjadikan banyak warga maupun tokoh-tokoh NU menginginkan Erick Thohir bisa mendampingi Pak Ganjar dan ditawarkan ke publik,” kata Gus Ipul.

Jika Ganjar-Erick dipasangkan, Gus Ipul meyakini keduanya bisa menjadi duet yang ideal.

Ganjar dengan pengalaman birokrasinya yang telah dua periode memimpin Jawa Tengah dipadukan dengan Erick, yang merupakan tokoh muda yang memiliki visi kuat, sangat cocok.(chi/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Jika Ganjar-Erick dipasangkan, Gus Ipul meyakini keduanya bisa menjadi duet yang ideal.


Redaktur & Reporter : Yessy Artada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News