Warga NU Kultural Dukung Gus Imin Tampil di Pilpres 2024

Warga NU Kultural Dukung Gus Imin Tampil di Pilpres 2024
NU Kultural Cipete Utara mendukung Muhaimin Iskandar atau Gus Imin maju di Pilpres 2024. Foto: Tim PKB

jpnn.com - JAKARTA - Warga NU Kultural Cipete Utara, Jakarta mendukung Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar tampil di Pilpres 2024.

Juru bicara Warga NU Kultural Cipete Utara Abdul Hadi (Cing Hadi) mengungkap alasan mendukung Gus Imin -sapaan Muhaimin.

Satu di antaranya karena Gus Imin adalah cicit pendiri NU, KH Bisri Syansuri.

"Gus Imin itu jelas NU. Beliau cicit pendiri NU, Mbah Bisri. Selain itu juga pengalaman beliau sudah tidak diragukan. Maka dari itu kami warga NU kultural sepakat mendukung Gus Imin maju di Pilpres," kata Cing Hadi di sela deklarasi Warga NU Kultural mendukung Gus Imin, Sabtu (1/7).

Cing Hadi yang juga calon anggota legislatif (Caleg) Dapil 7 DKI Jakarta ini menyebut Gus Imin sosok yang berpengalaman dan berprestasi.

"Beliau sudah teruji pernah jadi menteri, pernah jadi Wakil Ketua DPR RI, beliau memimpin PKB perolehan suaranya makin naik," katanya.

Putra KH Muhamad Naim Cipete ini menambahkan, warga NU jelas akan mendukung calon yang berafiliasi dengan PKB dan NU.

"PKB dilahirkan untuk aspirasi warga NU. PKB juga warga NU, jadi, harus bisa bersama PKB. Sudah saatnya kader NU memimpin negeri. Maju Gus Imin," kata Cing Hadi. (adk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Warga NU Kultural Jakarta menyepakati untuk mendukung Gus Imin maju di Pilpres 2024.


Redaktur & Reporter : Mufthia Ridwan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News