Warga Ogan Ilir Sumsel Hilang di Sungai Kelekar

Warga Ogan Ilir Sumsel Hilang di Sungai Kelekar
Personel Basarnas Palembang mempersiapkan peralatan untuk mencari korban terseret arus di Sungai Kelekar, Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Jumat (19/5/2023). (ANTARA/HO-Basarnas Palembang)

jpnn.com, PALEMBANG - Seorang warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan hilang terseret arus deras di Sungai Kelekar, Jumat.

Korban bernama Endah (27), warga Indrayala Raya, Kabupaten Ogan Ilir.

Korban dilaporkan jatuh dan hilang terseret arus Sungai Kelekar beberapa saat setelah memperbaiki saluran air yang berada di Jembatan Tanjung Pesona, Indralaya Raya, sekitar pukul 17.50 WIB.

Saat itu debit air Sungai Kelekar dalam keadaan pasang dan mengalir cukup deras setelah diguyur hujan.

“Korban jatuh dan kemudian terseret aliran sungai, saat ini proses pencarian masih berlangsung,” kata Kepala Kantor Basarnas Palembang Herry Marantika dikonfirmasi di Palembang, Jumat.

Dia mengatakan mengerahkan satu tim berjumlah tujuh orang personel Basarnas Palembang terlatih untuk melakukan pencarian dan pertolongan.

Tim tersebut melakukan penelusuran Sungai Kelekar dilengkapi peralatan pencarian dan pertolongan bergabung dengan potensi SAR dari BPBD, TNI/Polri, dan warga di Ogan Ilir.

Peralatan penunjang proses pencarian di antaranya seperti dua perahu karet, dan perahu mesin, alat selam, aqua eye, garmin fish finder, peralatan medis, penerangan dan komunikasi.

Warga Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan bernama Endah hilang terseret arus deras di Sungai Kelekar, Jumat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News